Wanita cantik dapat menumpulkan daya pikir pria


cantik.jpg

Penelitian dari Universitas Zhenjiang, Tiongkok yang diterbitkan di jurnal Frontiers in Neurosciene menyatakan bahwa pria cenderung tidak dapat berpikir rasional ketika berhadapan dengan wanita cantik.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 21 mahasiswa dengan menggunakan 300 foto wanita. Foto yang digunakan dibagi menjadi dua jenis yaitu foto wanita cantik dan wanita kurang cantik.

Partisipan penelitian tersebut melakukan permainan serupa judi di komputer dengan lawan yang diwakili menggunakan foto-foto wanita tersebut. Dari percobaan tersebut, peneliti menemukan bahwa pria cenderung menerima tawaran dari wanita yang tampak lebih cantik di permainan tersebut.

Hasil pindaian di otak partisipan menunjukkan bahwa terdapat aktivitas yang banyak di area otak yang menunjukkan kesenangan ketika berinteraksi dengan wanita cantik. Akan tetapi ketika berinteraksi dengan wanita yang kurang cantik terdapat banyak aktivitas di bagian otak yang menunjukkan ketidakpuasan. Menariknya, seluruh partisipan tersebut tetap sadar bahwa wanita dalam permainan tersebut bukanlah wanita yang sebenarnya.

Penelitian ini bukanlah yang pertama membahas mengenai bagaimana lemahnya pria terhadap kecantikan wanita. Sebelumnya seperti dilansir The Huffington Post, University College London dan University of Bristol mengetahui bahwa pria akan rela menyumbang uang lebih banyak ketika diminta adalah wanita cantik. Akan tetapi, pola yang sama tidak berlaku terhadap wanita. Berdasar hasil penelitian tersebut, jumlah sumbangan dari wanita tidak ditentukan berdasar apakah orang yang meminta sumbangan pria tampan atau tidak.

Oleh karena itu, para pria sebaiknya berhati-hatilah jika bertemu dengan wanita cantik.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll