Ponsel Modular Google Meluncur 2017

Ponsel Modular Google

Ponsel Modular Google Meluncur 2017

Proyek ponsel modular Google (Project Ara) sudah memakan waktu yang cukup lama. Namun perusahaan yang berbasis di Mountain View tersebut memastikan kalau ponsel rakitan itu akan meluncur pada 2017 mendatang.

Di acara konferensi pers Google I/O yang berlangsung beberapa waktu lalu, Google memastikan jika versi developer dari Project Ara siap dirilis di kuartal ke-empat tahun 2016. Sementara versi konsumen sendiri diperkirakan baru akan melenggang di tahun 2017.

Blaise Bertrand, Head of Creative Project Ara mengklaim jika ponsel bongkar pasangnya itu akan tampil dengan desain yang menarik. 'Handset akan tipis, ringan, dan cantik,' ujar Bertrand dikutip dari Zdnet, Minggu (22/5/2016).

Menurut informasi tim pengembang, ponsel nantinya akan memiliki enam slot modular yang fleksibel. Semua slot mendukung berbagai fungsi, seperti kamera dan speaker. Masing-masing slot mendukung transfer rate dengan kecepatan 11,9 Gbps dan semuanya saling terhubung melalui jaringan UniPro.

Lalu bagaimana dengan modularnya? Menurut informasi, Google telah berkolaborasi dengan sejumlah nama-nama besar, seperti Micron, Panasonic, Toshiba, Sony and iHealth. Bertrand memaparkan jika setiap modular bisa mengakomodir masing-masing kebutuhan penggunanya.

Bertrand pun mencontohkannya dengan perangkat glucometer buatan iHealth. "Semuanya yang hadir di glucometer, di samping sejumlah sensor, ada di ponsel," pungkasnya. (detikNET).

Editor : Admin aslikebumen.wapblog.id

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll