Mitos salah terkait makan buah apel, apa itu?



Apakah Anda pernah mendengar istilah yang menyebutkan bahwa apple a day, keeps the doctor away? Istilah ini diciptakan sebab buah apel adalah buah super sehat yang mampu mengusir banyak potensi penyakit dalam tubuh.

Ya, buah apel memang buah yang super sehat. Kandungan serat, vitamin, serta berbagai macam mineral di dalamnya mampu menyehatkan tubuh Anda dari dalam.

Di balik sosoknya yang menyehatkan, ada sebuah kekhawatiran yang timbul. Disebutkan bahwa jika secara tidak sengaja Anda menelan biji apel, maka Anda bisa keracunan dan bahkan menimbulkan kematian karena ada kandungan sianida di dalamnya. Tentu saja hal ini terdengar mengerikan.

Namun Anda sebaiknya tidak perlu khawatir. Sebab kandungan sianida ini kadarnya sangatlah kecil. Dan dibandingkan dengan biji aprikot, kandungan sianida di dalam biji apel 5 kali lebih sedikit. Sehingga Anda pun tidak usah khawatir bila Anda tidak sengaja menelan satu atau dua biji apel karena biji apel beracun tersebut hanyalah mitos. Hal yang perlu Anda khawatirkan justru adalah kulit apel. Sebab kandungan pestisida bisa menempel di atasnya. Selain itu ada pula produsen apel impor yang melapisi kulit apel dengan lilin. Tujuannya agar apel yang mereka produksi lebih terlihat mengkilap dan awet segarnya. Untuk menyiasati hal ini maka sebaiknya Anda selalu mengupas kulit apel impor yang akan anda makan.
Semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll