Manfaat selada air untuk kesehatan

selada-air

Selada air adalah tanaman yang kaya mineral. Selada air juga diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dari tingginya kandungan vitamin dan mineral serta sifat antioksidannya. Berikut adalah enam manfaat selada air untuk kesehatan.

1. Kanker Payudara Selada air memiliki phytonutrisi yang dapat mencegah kanker, khususnya kanker payudara. Menurut penelitian, makan setidaknya 80 gram selada air setiap hari dapat menurunkan risiko kanker payudara. Studi lain juga menunjukkan bahwa makan selada air bisa mencegah kanker payudara kambuh lagi.

2. Kesehatan jantung Selada air terbukti bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti arteriosklerosis. Selada air juga mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu dalam mengurangi kerusakan jaringan jantung yang disebabkan oleh stres.

3. Kesehatan tulang Studi menunjukkan bahwa kalsium dalam mengurangi risiko osteoporosis. Selada air juga merupakan sumber folat yang berperan langsung sebagai nutrisi interaktif dalam menjaga kekuatan tulang.

4. Baik untuk ibu hamil Folat sangat penting untuk pengembangan embrio yang sehat. Kandungan nutrisi dalam selada air juga dapat membantu dalam mengurangi risiko penyakit seperti kekurangan tabung saraf selama kehamilan.

5. Mencegah stroke Sebuah studi yang dilakukan pada 662 orang dewasa menunjukkan bahwa makanan yang kaya folat dapat mencegah stroke. Selada air adalah sumber folat yang baik untuk tubuh, dan Anda bisa mengonsumsinya setiap hari.

6. Pilek Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan kaya vitamin C dapat mengurangi risiko pilek hingga 66 persen. Selada air adalah sumber vitamin C yang baik untuk meredakan atau mencegah pilek.

Inilah enam manfaat menakjubkan dari selada air. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menyehatkan tubuh Anda, semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll