Layar OLED iPhone bakal di produksi oleh Samsung

Layar OLED iPhone bakal di produksi oleh Samsung



iPhone 6S
iPhone 6S


Layar OLED iPhone bakal di produksi oleh Samsung

Samsung mendapatkan kontrak dari Apple untuk memproduksi layar OLED yang akan dipakai di perangkat iPhone masa depan.

Melansir dari situs berita KoreaET News, Jumat (15/1/2016), nilai kontrak tersebut mencapai 7,47 miliar dollar AS yang akan dipakai untuk membangun fasilitas pabrik berikut peralatannya.

Seperti diketahui, Apple tengah berupaya mengganti layar LCD LTPS (low temperature poly-silicon) yang saat ini masih dipakai iPhone dengan materi Flexible OLED (Organic Light Emiting Diode).

Samsung Display akan mengerjakan proyek tersebut dan akan mulai menerima pesanan paling cepat akhir kuartal satu tahun ini (Maret 2016).

Menurut kabar, Apple memesan komponen layar iPhone sebanyak 30.000 hingga 45.000 unit per bulannya. Rencana untuk menambah satu fasilitas produksi lagi yang bisa menghasilkan 45.000 unit layar OLED per bulan juga direncanakan pada 2017 nanti.

Sebelumnya, pada November 2015 lalu, Apple memberitahu para pemasok komponennya bahwa mereka berniat untuk mengganti layar LCD yang dipakai di iPhone dengan panel materi OLED pada 2017 nanti.

Layar dengan materi OLED saat ini sudah banyak dipakai di ponsel-ponsel Android, terutama di kelas ponsel high-end.

Teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) di smartphone selama ini dipercaya bisa membantu menghemat umur baterai karena lebih irit daya dibanding LCD.

Tag : Layar OLED iPhone bakal di produksi oleh Samsung , Kelebihan layar OLED

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll