Khasiat kacang merah

kacang-merah.jpg

Kacang merah berasal dari Asia Timur dan daerah di kawasan Himalaya, dan umumnya dikonsumsi di Jepang, China, Korea, dan negara-negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Nama ilmiah dari kacang merah adalah Vigna angularis, dan jenis kacang ini tumbuh setiap tahun. Suka memasukkan kacang merah dalam sup? Nah, berikut adalah enam khasiat kacang merah untuk kebugaran tubuh, seperti dilansir organicfacts.net

1. Mengatasi masalah pencernaan Kacang merah tinggi serat sehingga sangat baik untuk kesehatan. Serat dapat merangsang gerak peristaltik - ketika makanan melalui saluran pencernaan dan diserap nutrisinya. Serat juga membantu untuk menghilangkan sembelit, diare, dan kembung, serta kondisi yang lebih serius seperti kanker usus besar.

2. Mencegah dan mengontrol diabetes Kacang merah juga membantu Anda untuk mengatur aktivitas reseptor insulin dalam tubuh untuk memastikan bahwa kadar gula darah tetap normal. Makanan sehat ini juga dapat membantu mencegah timbulnya diabetes, atau mengontrol diabetes.

3. Kesehatan jantung Kandungan folat, kalium, magnesium, dan serat dalam kacang merah dapat menyehatkan jantung. Serat dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol, sedangkan kalium dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan ketegangan pada jantung.

4. Mencegah cacat lahir Kandungan vitamin B - khususnya asam folat - yang tinggi pada kacang merah dapat membantu mencegah cacat lahir pada janin. Cacat tabung saraf adalah akibat langsung dari kekurangan folat.

5. Menguatkan tulang Jika Anda ingin mencegah osteoporosis dan menunda penuaan tulang, Anda harus memperbanyak konsumsi mineral seperti seng, tembaga, dan magnesium. Mereka dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah demineralisasi tulang. Dan semua nutrisi itu bisa Anda temukan pada kacang merah.

6. Mengeluarkan racun dari tubuh Kacang merah mengandung mineral yang dikenal sebagai molibdenum. Mineral ini ditemukan dalam banyak makanan, dan memainkan bagian penting dalam detoksifikasi hati.

Inilah enam khasiat kacang merah untuk kebugaran tubuh Anda. Jadi tunggu apalagi? Sertakan kacang merah dalam sup Anda. Semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll