Kejutan, Google Rilis Tablet Pixel C


google pixel c

aslikebumen.wapblog.id - Google punya kejutan di ajang peluncuran smartphone Nexus, Rabu (30/9/2015) malam. Selain merilis Nexus 6P dan 5X, raksasa internet tersebut juga memperkenalkan tablet pertamanya, Pixel C.

Tablet ini bisa dikatakan sebagai kejutan karena informasi seputarnya sama sekali tidak pernah "terendus" sebelumnya. Kejutan lainnya, Pixel C merupakan tablet pertama yang didesain langsung oleh tim hardware Google. Perangkat ini tampaknya ditujukan untuk melawan tablet Surface milik Microsoft dan iPad buatan Apple.

Selama ini, Google memang sudah pernah merilis perangkat tablet, tetapi menyerahkan urusan desain dan hardware kepada produsen lain.

Huruf "C" dalam seri ini sendiri merupakan singkatan dari kata "convertible". Pixel C disebut seperti itu karena bisa dilengkapi dengan aksesori tambahan keyboard.

Uniknya, keyboard tersebut dilengkapi dengan sebuah dock berdaya magnet. Ya, Pixel C bisa "ditempelkan" ke dock tersebut.

Keyboard itu juga bisa digunakan sebagai cover, apabila tidak sedang digunakan. Saat dijadikan cover, Pixel C akan tampak seperti perangkat laptop.

Pixel C secara umum memiliki desain mirip dengan laptop yang juga buatan Google, Chromebook Pixel. Bagian belakangnya sendiri dibuat dengan material aluminium.

Secara spesifikasi, ia dilengkapi dengan layar berbentang 10,2 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 2.560 x 1.800 piksel dengan tingkat kerapatan 308 pikel per inci.

Pixel C dibekali dengan prosesor Tegra X1 buatan Nvidia, RAM 3 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan pilihan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Perangkat ini akan berjalan langsung di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Pixel C berkapasitas 32 GB akan dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta. Sedangkan kapasitas 64 GB akan dijual dengan harga 599 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta.

Sementara itu, keyboard tambahan akan dilabeli harga 149 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll