Keju ternyata bisa membuat kecanduan


keju

aslikebumen.wapblog.id - Keju merupakan salam satu makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Rasa lezat serta teksturnya yang lembut membuat makanan ini memiliki rasa yang luar biasa di mulut. Tetapi tahukah Anda bahwa penelitian terbaru menyatakan bahwa keju dapat membuat kecanduan sama seperti obat-obatan terlarang?

Dilansir dari Metro, sebuah penelitian di University of Michigan mengenai kecanduan terhadap makanan menempatkan pizza pada posisi teratas karena topping yang terdapat di atasnya. Lapisan keju merupakan hal yang paling menonjol dari topping sebuah pizza.

Kandungan kimia dari keju yang bernama casein merupakan salah satu penyebab utama munculnya gejala kecanduan pada otak ini.

Erica Schulte, salah satu peneliti mengatakan bahwa kandungan lemak dalam makanan ini menimbulkan masalah bagi banyak orang, terutama karena munculnya gejala kecanduan yang dapat disebabkan olehnya. Ketika sebuah makanan telah membuat beberapa kecanduan, hal ini dapat berpengaruh terhadap asupan nutrisi yang mereka dapatkan sehari-hari.

Beberapa makanan diketahui lebih membuat kecanduan dibanding makanan lainnya karena proses yang dilakukan dalam pembuatannya. Semakin banyak makanan tersebut mengalami proses maka semakin besar kandungan dari makanan tersebut yang dapat membuat kecanduan.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll