Ini makanan yang bisa menjaga kesehatan pankreas

kesehatan-pankreas.jpg

Ketika Anda berpikir tentang kesehatan organ dalam tubuh Anda, Anda mungkin tidak berpikir tentang pankreas. Padahal pankreas bertugas membuat enzim yang dibutuhkan untuk mencerna makanan. Tahukah Anda bahwa kanker pankreas lebih berbahaya daripada kanker jenis lain karena organ tersebut terletak jauh di dalam tubuh, dibandingkan dengan organ-organ lain di tubuh. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan pankreas dengan mengonsumsi makanan tertentu untuk membuatnya tetap berfungsi dengan baik.

1. Buah-buahan Ceri, blueberry, anggur dan tomat mengandung banyak antioksidan seperti vitamin C yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk pankreas.

2. Sayur-sayuran Berbagai sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, dan bayam mengandung banyak bahan kimia dan mineral yang menjaga kesehatan pankreas. Semua sayur itu mengandung antioksidan, sedangkan bayam mengandung zat besi dan vitamin B.

3. Tahu Tahu merupakan sumber protein yang rendah lemak. Protein memiliki peran penting dalam membangun kembali otot dan organ tubuh.

4. Yogurt Kandungan probiotik dalam yogurt membantu bakteri alami tubuh untuk melawan penyakit dan melindungi sistem kekebalan tubuh. Yogurt juga membantu sistem pencernaan.

5. Bawang putih Bawang putih merupakan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh, dan itu juga bermanfaat bagi kesehatan pankreas dan pencegahan kanker.

Inilah makanan-makanan yang membuat pankreas tetap berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll