Dapatkan mata indah dan sehat dengan konsumsi 7 makanan ini



aslikebumen.wapblog.id - Mata, salah satu indera manusia ini memiliki peranan begitu penting dalam kehidupan. Tanpanya Anda tidak bisa melihat keindahan yang ada di dunia ini. Mata juga bisa 'berbicara' sehingga mampu mengangkat penampilan Anda. Bahkan mata mampu mempercantik penampilan wanita dan menjadikannya sebuah misteri.

Hal inilah yang kemudian membuat Anda memiliki tugas untuk menjaga keindahan dan kesehatan mata. Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Dilansir dari healthmeup.com, inilah daftar makanan yang mampu mempercantik mata serta mempertajam penglihatan.

Baca juga: Buah kaya air untuk lawan dehidrasi

Wortel
Sayuran berwarna orange ini sangat terkenal mampu mempertajam penglihatan Anda terutama meningkatkan fungsi retina. Sebab wortel tinggi akan vitamin A. Oleh karena itu biasakan untuk makan wortel baik diolah menjadi masakan atau jus untuk meningkatkan penglihatan Anda.

Jeruk
Jeruk merupakan buah terbaik untuk meningkatkan kesehatan mata. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu meningkatkan kesehatan jaringan mata Anda. Selain itu kandungan vitamin E di dalamnya juga membantu regenerasi antioksidan.

Black currants
Black currantsadalah buah yang tinggi akan anthocyanin. zat antioksidan ini kaya akan asam lemak esensial yang baik untuk kesehatan mata, memiliki sifat anti-inflamasi, serta mencegah degenerasi makula dan katarak.

Jagung
Tak hanya lezat, jagung mengandung lutein serta zeaxanthin yang mampu menurunkan stres pada mata. Sehingga jagung merupakan makanan yang baik untuk mempertajam penglihatan Anda.

Bayam
Sayuran hijau sangat terkenal akan manfaat sehatnya. Termasuk bayam. Sebab lagi-lagi kandungan lutein serta zeaxanthin bermanfaat untuk menyehatkan penglihatan Anda.

Telur
Hal ini merupakan kabar gembira bagi pecinta telur. Sebab telur ternyata mampu menyehatkan penglihatan karena kandungan asam amino, sistein, dan lutein di dalamnya.

Kedelai
Anda pecinta kacang kedelai? Berbahagialah sebab kedelai ternyata mampu membantu meningkatkan penglihatan Anda. Hal ini disebabkan karena kacang kedelai kaya akan vitamin E serta merupakan agen anti-inflamasi yang dapat memperbaiki penglihatan.

Itulah daftar makanan sehat yang mampu meningkatkan penglihatan Anda. Tak hanya baik untuk mata, makanan di atas juga mampu mencegah munculnya berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Baca juga: Enam manfaat jambu air untuk kesehatan tubuh

Semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll