Buah kaya air untuk lawan dehidrasi

buah-kaya-air

Bila Anda termasuk orang yang tidak suka minum air, ada beberapa jenis buah pengganti yang bisa Anda konsumsi untuk melawan dehidrasi.

Perlu diketahui bahwa kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kurang konsentrasi, lemas, kejang, hingga pingsan.

Berikut adalah enam jenis buah pengganti air yang bisa Anda makan untuk melawan dehidrasi.

1. Semangka
Semangka berada di posisi teratas sebagai buah yang mengandung banyak air. Kandungan air dalam semangka mencapai hampir 92 persen, dan buah ini bisa menjadi pilihan yang sempurna saat cuaca sedang panas.

2. Stroberi
Stroberi juga mengandung 92% air. Buah ini dianggap sebagai salah satu buah terbaik yang mengandung kadar air yang tinggi.

3. Melon
Anda bisa mengonsumsi melon untuk membantu mencegah dehidrasi. Ini adalah salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi.

4. Apel
Selain mengandung kadar air yang tinggi, apel juga menyediakan gula alami, asam amino, garam mineral dan vitamin. Kandungan itu membuat apel menjadi pilihan yang sempurna untuk disantap saat cuaca panas.

5. Mangga
Mangga sering disebut sebagai raja buah. Mangga menyediakan banyak nutrisi serta tinggi air.

6. Jeruk
Anda dapat menyantap jeruk untuk melawan dehidrasi, karena buah ini mengandung banyak air.

Meski buah-buah di atas kaya air, Anda tetap membutuhkan air untuk melawan dehidrasi. Bagaimana pun, tubuh tetap membutuhkan air untuk mengeluarkan racun.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll