5 Kombinasi Makanan non Kafein Yang Bikin Melek


Kombinasi Makanan non Kafein Yang Bikin Melek

Kombinasi Makanan non Kafein Yang Bikin Melek

- Saat membutuhkan tenaga lebih untuk tetap bertahan melawan kantuk, minuman dengan kandungan kafein seperti kopi akan menjadi pilihan banyak orang. Sayangnya, banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa kafein tak baik untuk kesehatan otak, metabolisme serta telah dikaitkan dengan penyakit jantung dan diabetes.

Jika anda membutuhkan asupan energi yang cukup untuk mendukung akvitas, sebenarnya anda tak perlu mendapatkannya dari kafein. Jika anda teliti, ada beberapa kombinasi makanan yang bisa anda buat untuk mendapatkan energi yang anda butuhkan. Melansir dari preventiondotcom, berikut ini merupakan deretan kombinasi makanan yang bisa bantu tingkatkan energi anda.

Oatmeal , bubuk kayu manis , biji-bijian
Oatmeal adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks membuat usus mengolahnya lebih lama. Sedangkan kandungan protein dan lemak baik dalam biji-bijian akan membantu anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan penelitian telah menunjukkan manfaat kayu manis untuk menormalkan gula darah. Ini membantu mencegah keinginan anda untuk mendapatkan makanan ekstra.

Tortila gandum , selai kacang , jahe bubuk
Tortila gandum mengandung karbohidrat sehat yang akan membantu anda mempertahankan energi. Mengombinasikannya dengan selai kacang yang kaya akan lemak dan protein sehat akan sangat ramah di usus anda. Jahe tak hanya menambah kelezatan pada tortila, tetapi rempah hangat ini adalah stimulan alami yang baik untuk pencernaan.

Pisang , selai kacang , biji kakao
Pisang adalah sumber karbohidrat dan kalium yang sangat penting untuk hidrasi yang baik (atau peningkatan energi). Selai kacang, seperti yang anda tahu mengandung lemak baik dan protein. Sedangkan biji kakao memberikan sensasi rasa coklat yang nikmat untuk kombinasi makanan ini. Selain itu, biji kakao tak mengandung kafein.

Hummus , daun brokoli , kacang-kacangan
Hummus adalah sumber karbohidrat dan protein. Kombinasi sayuran (seperti daun brokoli) dan juga kacang-kacangan akan memuaskan tubuh akan kebutuhan lemak yang sehat.

Telur , bayam , alpukat , buah berri
Kombinasi yang sehat dari protein, karbohidrat, serta lemak sehat. Kandungan protein dapat anda peroleh dari telur. Sedangkan karbohidrat dapat anda peroleh dari bayam dan buah berri. Alpukat tentu saja menyajikan lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Kombinasi makanan ini tentu saja akan mendukung peningkatan energi yang lebih baik dibandingkan kafein.

Nah, cara yang lebih sehat untuk mendapatkan manfaat kafein tanpa harus mendapatkan efek sampingnya, kan?
Selamat mencoba.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll